Mitos-mitos Kucing yang Beredar di Masyarakat

Mitos tentang kucing
Mitos tentang kucing
Membahas mitos tentang kucing ada baiknya kita mengetahui pengertian dari mitos tersebut. Apa kalian ada yang mengetahui pengertian mitos ? Nah, disini akan di bahas sedikit tentang pengertian mitos dan mitos-mitos tentang kucing yang beredar luas di masyarakat. Untuk informasinya yang lebih jelas, langsung saja lanjut nyimaknya guys.

Mitos adalah cerita prosa rakyat yang biasa menceritakan kisah-kisah berlatar masa lampau, mengandung penafsiran-penafsiran tentang alam semesta dan keberadaan makhluk-makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang punya cerita atau penganutnya. Dalam pengertian yang lebih luas lagi, mitos dapat mengacu pada cerita-cerita tradisional. Pada umumnya mitos ini menceritakan terjadinya alam semesta, dunia dan para makhluk-makhluk penghuninya, bentuk topografi, kisah-kisah para makhluk supranatural, dan lain sebagainya. Mitos ini dapat timbul sebagai catatan peristiwa sejarah yang sangat dilebih-lebihkan, sebagai alegori atau personifikasi bagi fenomena alam dan sebagai suatu penjelasan tentang ritual. Tujuan Mereka disebarkan untuk menyampaikan pengalaman-pengalaman religius atau ideal, untuk membentuk model sifat-sifat tertentu, dan berfungsi sebagai bahan ajaran dalam suatu komunitas tertentu.

Nah, itu sedikit pengertian tentang mitos guys. Sekarang kita lanjut ke topik utama yaitu Mitos-mitos tentang kucing yang di percayai masyarakat, diantaranya :
  1. Bila ada kucing yang tiba-tiba melintasi jalan kita dengan ciri-ciri berbulu hitam total, itu bermakna segala usaha dan urusan kalian akan sia-sia.
  2. Bila di saat kalian berkendara dan menabrak kucing hingga mati, itu bermakna akan ada banyak peristiwa yang menimpa kita dalam berlalu lintas, dan kalian akan sering mendapatkan kesialan. Tetapi jika kucing tersebut kalian kuburkan maka kita akan selamat.
  3. Bila kalian menabrak kucing sampai terluka, itu bermakna dalam waktu dekat kalian akan terserang penyakit berat, terkecuali kucing itu kalian obati.
  4. Bila kucing melompati jenazah, itu bermakna jika itu terjadi maka akan membangunkan jenazah dan bila jenazah itu memeluk orang yang ada disekitarnya maka akan sulit untuk bisa dilepaskan.
  5. Bila kalian memukul kucing sampai ia terluka, itu bermakna bila tidak segera diobati maka rezeki dari keluarga orang yang melukai kucing tersebut akan semakin berkurang selama dua bulan berturut-turut.
  6. Bila si kucing menjilati kaki majikan, itu bermakna salah satu dari anggota keluarga kalian akan mendapat rezeki dalam waktu tidak lebih dari satu bulan, itu berlaku apabila bukan kebiasaan si kucing menjilati kaki majikannya.
  7. Disarankan kalian untuk mandi keramas dengan tujuh macam bunga sebelum lewat enam jam bila kalian memukul kucing sampai mati, karena itu bermakna sebagai sebuah ritual untuk menangkal kesialan selama tiga bulan berturut-turut.
  8. Disarankan untuk menaburkan garam pada anus kucing ketika kucing kita terlihat sedang sibuk menjilati anusnya sendiri yang dilakukan berulang-ulang. itu bermakna sebagai penangkal agar penyakit-penyakit yang akan datang pada salah satu anggota keluarga tidak akan timbul.
  9. Jika didalam perjalanan mendapati kucing ingin menyeberang kita, tapi kemudian membatalkan diri dengan kembali ketempat semula. itu bermakna segala urusan yang sedang kalian garap tidak akan terselesaikan.
  10. Disarankan untuk memelihara kucing berbulu hitam yang dikeningnya terdapat beberapa lembar bulu-bulu putih, itu bermakna akan membawa pengaruh baik untuk kalian dalam mencari nafkah
  11. Disarankan untuk tetap menyimpan atau mengantungi bulu kucing yang sudah dikeringkan. itu bermakna untuk jimat dalam berjudi.
  12. Jika ditemukan kucing peliharaan beranak tujuh. Itu bermakna bahwa pemilik rumah akan kaya raya.
  13. Jika ditemukan kucing peliharaan beranak sembilan. itu bermakna bahwa para pemilik rumah akan selamat dunia akhirat dan juga akan kaya raya.
  14. Jika suatu ketika datang kucing tak bertuan dan betah tinggal dirumah kalian, itu bermakna pemilik rumah akan mengalami nasib yang mujur.
  15. Jika suatu ketika kucing peliharaan beranak kucing belang empat. itu bermakna pemilik rumah akan selamat dan sejahtera.
  16. Jika suatu ketika kucing peliharaan beranak kucing belang tiga. itu bermakna pemilik rumah akan mendapatkan rejeki dalam waktu dekat.
  17. Jika ada seekor kucing hitam yang melompat ke atas tempat tidur seseorang yang sedang sakit, itu bermakna bahwa kematian akan datang kepada orang itu.
  18. Jika dalam perjalanan  seseorang melihat seekor kucing hitam yang sedang menyeberang pada saat bulan purnama, itu bermakna bahwa orang itu akan terserang wabah penyakit.
Nah, itu adalah beberapa mitos yang beredar tentang kucing guys. mitos-mitos diatas hanya sekedar cerita yang berkembang di mastarakat. Dan ada baiknya kita bisa menyikapinya dengan bijak karena rezeki dan berbagai musibah hanya ada atas takdir tuhan.

Jadi kalian jangan sampai terpuruk atau merasa buruk setelah membaca mitos-mitos ini ya guys. Yang jelas kita harus bisa melakuka hal yang terbaik.
Label :
Kumpulan mitos-mitos kucing yang beredar di masyarakat
Mitos-mitos tentang kucing di kalangan masyarakat
Mitos-mitos kucing yang beredar luas
Mitos kucing yang buruk
Mitos kucing yang baik
Berbagai mitos kucing
Mitos kucing hitam
Mitos kucing yang dipercayai