Top 10 Kucing Termahal di Dunia

Kucing merupakan salah satu hewan yang paling di favoritkan untuk menjadi peliharaan. Selain tingkahnya yang lucu, kucing disukai oleh manusia karena sifatnya yang patuh dan mudah nurut. Berikut merupakan 10 jenis kucing termahal di dunia.

1. Kucing Sphinx

Kucing yang satu ini adalah kucing tak berbulu, terlihat aneh, namun inilah yang membuat kucing ini memiliki harga yang maha. Selain itu biaya perawatan untuk kucing ini juga harus ekstra hati – hati.
Harga : 3jt – 30jt

2. Kucing Russian Blue

Kucing Russian Blue merupakan salah satu peliharaan yang sangat loyal pada majikannya dan malu terhadap orang asing. Termasuk kucing yang eksotis dengan bulu pendek tebal dan mata kuning cerah.
Harga : 3jt – 30jt

3. Kucing British Shorthair

Kucing ini memiliki kaki yang kuat, pipi bulat tembem dengan kepala yang besar. Kucing ini juga dijuluki bulldog versi kucing. Memiliki bulu pendek/eksotis.
Harga : 5jt – 15jt

4. Kucing Scottish Fold

Kucing termahal di dunia selanjutnya ini punya ciri khas telinga yang pendek yang lucu sehingga membuatnya terlihat seperti burung hantu. Kucing ini gemar dengan duduk posisi huruf L.
Harga : 5jt – 30jt

5. Kucing Peterbald

Sekilas wajahnya mirip dengan kucing sphinx, namun kedua kucing ini jelas berasal dari jenis yang berbeda. Kucing ini sangat kurus dengan mata yang besar dan muka mirip anjing. Tapi kucing ini juga merupakan jenis kucing yang manis, aktif, selalu penasaran, dan pintar.
Harga : 5jt – 30jt

6. Kucing Manx

Sekilas tampilan kucing ini Nampak seperti kucing kampung tak berekor. Namun jika kita lebih cermat, kucing ini memiliki kaki belakang yang lebih panjang seperti kelinci. Tak heran kucing manx sering juga disebut kucing setengah kelinci.
Harga : 8jt – 40jt

7. Maine Coon

Panjang tubuh kucing ini bisa mencapai 125 cm jika diukur dari ujung ekor hingga hidungnya. Maine Coon mempunyai bulu yang lebat dan berprilaku manis.
Harga : 10jt – 35jt

8. Kucing Bengal

Merupakan peranakan kucing Asian leopard dan domestic. Walaupun tubuhnya penuh tutul seperti macan, namun kucing ini merupkan kucing yang manis dan baik, aktif serta lincah.
Harga : 10jt – 40jt

9. Kucing Savanah

Merupakan persilangan kucing liar afrika dengan kucing domestic dengan ciri khas tutul eksotis dan garis menyerupai kucing liar. Ciri lainnya adalah kemampuan kucing ini yang dapat mengesong sekaligus mendesis dan merupakan kucing yang sangat lincah dan selalu penasaran.
Harga : 40jt – 200jt

10. Kucing Ashera

Merupakan kucing paling mahal di dunia merupakan persilangan kucing African Secal dan Asian Leopard juga terdapat sedikit gen dari kucing domestic. Merupakan kucing yang sangat jarang ada di dunia karena dalam setahun hanya ada empat sampai lima kucing yang dibiakkan
Harga : 200jt – 1 Milyar